Custom Search
Posted by : Unknown 19 Februari 2013

Desa Borowetan adalah sebuah desa di ujung timur Kecamatan Banyuurip Kabupaten Purworejo yang sebagian desanya terbelah oleh sungai terbesar di Kabupaten Purworejo yaitu Kali Bogowonto dan di desa ini juga tempat ditemukannya Kayu Arahiwang yaitu sebuah prasasti yang menceritakan tentang awal mula berdirinya Kabupaten Purworejo.
Sebagian besar wilayah desa ini berada di timur sungai, namun pusat pemerintahan (Balai Desa) berada di barat sungai, sehingga untuk menuju balai desa warga harus memutar lewat jembatan di Baledono atau jembatan di Purwodadi yang jaraknya bisa 10 kali lipat.


Saat ini harapan warga Desa Borowetan untuk bisa akses keluar atau pun ke balai desa dengan cepat akhirnya terwujud berkat dibangunnya jembatan gantung yang melintang di kali Bogowonto. Jembatan yang dibuat dari bahan plat baja dan kawat ini tak hanya bisa dilewati oleh pejalan kaki, namun sepeda motor pun bisa melintas. Tapi sangat disayangkan karena rute perjalanan jembatan gantung ini dari arah barat yaitu dari arah Kelurahan Borokulon( sebelah timur pompa bensin Borokulon) harus melewati makam Cungkrung, sehingga kalau situasi sepi dan gelap warga enggan untuk lewat.

{ 5 komentar... read them below or Comment }

Copyright © 2013 Purworejo | Designed by Johanes Djogan | Support by Yoyok Rohani