Custom Search
Posted by : cahpurworejo asli 24 Juli 2010

Dengan berakhirnya jabatan Bupati dan Wakil Bupati Purworejo periode 2004-2010, maka tahun ini yaitu 2010 akan digelar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada/Pilbup) yang akan dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 31 Juli 2010. Pemungutan suara menggunakan sistem coblosan bukan contrengan seperti pada Pilpres yang lalu.
Menurut Ketua KPU Purworejo Muslikhin Madiani bahwa peserta kontestan Bupati Purworejo periode 2010-2015 menjadi rekor kontestan pilkada terbanyak se Jawa Tengah yaitu dengan sembilan (kontestan) antara lain:


sumber: http://kpupurworejo.files.wordpress.com
Harapan kita semua sebagai warga yang mencintai Purworejo adalah mempunyai pemimpin yang berusaha memakmurkan rakyat bukan berusaha memakmurkan diri sendiri, paling tidak ada peningkatan taraf kehidupan di kalangan rakyat. Bupati terpilih diharapkan dapat mengoptimalkan pemanfaatan sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) sehingga hal tersebut dapat untuk meningkatkan kemakmuran. Ikon Purworejo yaitu durian dan kambing ettawa sepertinya tak pernah tersentuh sebagai kebanggaan dan asset yang sebenarnya luar biasa. Pemerintah selama ini belum pernah menggalakkan penanaman pohon durian atau pun pemeliharaan kambing ettawa kepada masyarakat. Padahal Purworejo dimana-mana sudah terkenal pohon durian dan sebagai asal muasalnya kambing ettawa, tetapi kenyataannya tidak ada program peremajaan pohon durian oleh pemerintah karena saat ini banyak pohon durian sudah tua dan tidak produktif lagi.
Kenapa Durian dan Ettawa jarang disampaikan dalam kampanye ya?

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Copyright © 2013 Purworejo | Designed by Johanes Djogan | Support by Yoyok Rohani