Custom Search
Posted by : cahpurworejo asli 23 Juli 2009

Seperti kota-kota lainnya, Purworejo juga dihujani promosi dari beberapa provider internet agar berlangganan pada mereka.
Banyak pilihan dari pertimbangan harga, kecepatan dan volume, kita bisa menentukan sendiri.
Yang gratisan(free hotspot) pun sudah ada, tetapi yang namanya gratis tentu ada batasannya.
Ok, yang kita bahas di sini adalah berinternet ria tetapi yang berbayar...he..he..(sedikit pake modal dong masa inginnya gratis terus).
Ini berdasar pengalaman saya pribadi, yang pertama saya dulu pernah menggunakan telkomnet@instan, maklum pada saat itu alternatif lain masih jarang.
Kecepatannya tak seberapa, kira-kira dibawah 10 kBps dengan tarif 6 ribu/jam pada saat itu, nggak tahu kalau sekarang, kabarnya telkomnet@instan masih bisa jalan, tapi mungkin para penggunanya sedang melakukan latihan kesabaran, he..he..(maaf ya pak telkom, bercanda, jangan diambil hati.
Dengan tarif segitu kalau dikalikan 24 sehari, 30 sebulan, tagihannya kira-kira berapa ya? hitung sendiri ya.
Pengalaman yang kedua, saya menggunakan simcard XL, pada saat itu kecepatannya standar gprs yaitu 64 kbps atau 8 kBps, begitu juga menggunakan SimPati, IM3 dan Mentari, ternyata kecepatannya sama.
Namun yang membedakan pada saat itu adalah tarifnya, tarif termurah dimiliki oleh IM3, sehingga para netter banyak yang menggunakan IM3 hingga saat itu perdana IM3 laku keras.
Pengalaman ketiga menggunakan IM2 yang notabene adalah adiknya IM3, yang menawarkan akses internet Unlimited 2 GB sebulan dengan voucher prabayar 100 ribu rupiah perbulan. IM3 menawarkan kecepatan HSDPA hingga operator overload dan segera menutup pembelian kartu perdana.
Lain halnya di Purworejo, IM2 penjualannya biasa, tak semarak di kota-kota besar, itu karena kecepatan IM2 di Purworejo hanya secepat gprs biasa, usut punya usut ternyata BTS Indosat di Purworejo belum memasang sinyal 3G, jadi 3G indosat belum menjangkau seluruh kota. Ya sudah, terlanjur dibeli, sekarang tergeletak tak berdaya, ada yang mau?
Pengalaman ketiga, saya menggunakan paket internet smart seharga 350 ribu rupiah (padahal iklan di internet cuma 333 ribu rupiah saja), yang menarik dari paket ini adalah harganya yang murah dengan catatan dapat hape warna + kabel data + cd driver dan yang terpenting bisa menggunakan internet unlimited 2 GB perbulan selama 6 bulan!. Kecepatannya dibilang stabil berkisar antara 13-17 kBps.
Pengalaman selanjutnya, saya memutuskan untuk berlangganan HALO Flash pascabayar (emang ada halo prabayar?). Dengan iming-iming hadiah souvenir, kecepatan akses tinggi, unlimited 3GB serta tarif cuma 125 ribu rupiah perbulan, cukup realistis untuk memutuskan berlangganan.
Ternyata kecepatannya bisa sampai mencapai 50 kBps, cukup fantastis menurut saya dibandingkan dengan lainnya dengan catatan sama-sama menggunakan simcard, ini karena telkomsel di Purworejo telah terpasang 3G.
Jadi menurut saya jika anda berada di Purworejo dan selalu akses internet melalui simcard, alternatif tercepat dan termurah, saat ini lebih baik dengan Halo Flash.
Bagaimana dengan pengalaman anda?

{ 1 komentar... read them below or add one }

  1. cerita pengalaman yang disertai analisis yang menarik...!

    Ya begitulah karakter tiap provider internet,masing - masing memiliki kelebihan dan kekurangan.

    Sekedar info, bahwa kini di purworejo telah hadir ISP Jogja Medianet Area Purworejo. Salah satu produknya adalah paket AKSES INTERNET KECEPATAN TINGGI ( BROADBAND ) + TV SATELITE ( channel premium )unlimited

    Tertarik untuk mencoba?silahkan kunjungi :

    blog : http://purworejomedianet.blogspot.com

    atau coba layanan kami langsung di kantor kami di Jl. Tentara Pelajar Km 4 ( depan SMK 1 ) Purworejo

    salam kenal
    manager marketing Jogja Medianet Area Purworejo

    BalasHapus

Copyright © 2013 Purworejo | Designed by Johanes Djogan | Support by Yoyok Rohani