Custom Search
Posted by : Unknown 05 Juli 2009

Email dari: toriq tyastyo <atd_rasnan@yahoo.co.id>
Tanggal: 4 Juli 2009 22:13
Subjek: Ayo Kembangkan Sepak Bola Purworejo !!!!
Ke: purworejo.asia@gmail.com


Assalamua'alaikum Wr.Wb

Saya adalah asli Purworejo yang sekarang sedang merantau di Jakarta, sedangkan isteri dan anak-anak saya berada di Purworejo.

Judul di atas sengaja saya tulis dengan harapan semoga siapa pun Anda yang membaca, khususnya Anda yang asli putra daerah Purworejo baik sedang  atau tidak sedang berdomisili di Purworejo untuk bisa tergugah hati guna membantu kemajuan daerah tercinta kita terutama lewat olah raga khususnya cabang sepak bola.

Saya sangat yakin dan seyakin-yakinnya bahwa masyarakat Purworejo sebagian besar mencintai sepak bola. Saya juga yakin bahwa sebagian Anda akan berharap agar ada anak-anak Purworejo yang kelak bisa menjadi bagian dari kemajuan sepak bola nasional kita.

Kita tahu kalau mantan pelatih Primavera dan mantan pelatih nasional kita yang sekarang melatih Persija Jakarta yaitu Danurwindo adalah asli putera Purworejo.Kita kenal Kurniawan Dwi Yuliyanto adalah anak Magelang yang tentu secara gepgrafis masih tetangga kita.......Tetapi sekarang dan masa depan tentu kita berharap agar ISP ( Ikatan Sepakbola Purworejo ) bisa maju dan Purworejo bisa melahirkan anak-anak bertalenta dalam dunia sepakbola.

Prolog di atas tentu saja hanya sekedar gambaran betapa sebetulnya kita ( baca Purworejo ) pun bisa melakukannya dengan syarat utama adalah kerjasama dan bantuan dari seluruh masyarakat Purworejo.

Pada tanggal 1 Juli 2009 yang lalu Sekolah Sepakbola Indonesia Muda kelompok umur 9 - 10 tahun mengikuti Turnamen sepak bola di Undip Semarang dan kemarin Jum'at malam rombongan pulang karena kalah 0-3 melawan Kudus di perempat final.
Dari turnamen itulah saya ditelpon oleh istri yang kebetulan ikut menemani anak sulung saya dalam turnamen tersebut.Banyak cerita-cerita miris yang sedang terjadi dalam pembinaan sepakbola di Purworejo jika dibandingkan dengan daerah lain terutama soal DANA.

Isteri cerita betapa dia ditertawai oleh ibu-ibu dareah lain karena begitu murahnya biaya menyekolahkan sepakbola anak di Purworejo.
Soal murahnya iuran tentu bukan menjadi substansi tulisan saya lewat forum ini, karena sesungguhnya saya ingin mengajak kepada Anda semua untuk kerso  melihat  dampak dan keberlanjutannya sekolah sepak bola tersebut, yang secara tidak langsung akan mempengaruhi perkembangan sepakbola di Purworejo.

Tentu sangat tidak etis kalau kemudian saya menulis lewat forum ini bagaimana beliau-beliau para pelatih dan ofisial SSB tersebut berkeluh kesah tentang sarana dan prasarana yang ada.kepada isteri saya.

Tulisan ini bukan berarti saya menganjurkan Anda untuk kemudian menyumbang apapun melalui saya, karena saya hanyalah seorang wali murid dari seorang anak yang sedang belajar sepakbola di SSB Purworejo.

Kepada Anda yang kebetulan tidak berdomisili di Purworejo atau jarang berada di Purworejo mungkin panjenegan bisa mirsani  setiap minggu pagi di alun-alun Purworejo sekaligus dapat bertatap muka dengan beliau-beliau para ofisial SSB.

Demikian tulisan ini saya tulis dari lubuk hati terdalam guna mengetuk hati Panjenengan  semua yang peduli terhadap perkembangan daerah kita khususnya sepakbola.

Akhir dari tulisan ini perkenankan saya tulis identitas saya sebagai berikut :
 Nama                   : Kusnan
 Asal                     : Paduroso - Purworejo
 Domisili                : Jakarta
 Domisili Keluarga  : Kledung Kradenan - Banyuurip
 Alamat Email        : atd_rasnan@yahoo.co.id
 HP                       : 0813 885 885 77

Sekali lagi ini bukan penggalangan dana dan saya tidak akan menerima sumbangan yang berupa dana maupun dalam bentuk materi apapun tetapi saya bersedia memberikan informasi kondisi sebenarnya yang ada.

Sekian dan terima kasih

Wassalamu'alaikum Wr.Wb

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Mas Kusnan yth saya sgt terharu tentang kepedulian panjenengan terhadap perkembangan sepak bola di purworejo, memang begitu adanya keadaan SSB di purworejo, hanya orang yg begitu cintanya dgn sepak boala yg tanpa pamrih mendidik anak2 kelompok umur 10 - 14th, saya juga penggiat SSB, dan saat ini tida ada perhatian sama sekali Pemda Purworejo melalui intansi terkait atas kemajuan SSB di purworejo, bahkan saat ini dunia sepak bola purworejo hanya sebagai kepentingan politik seseorang yg tdk mengerti tentang olah raga tapi terus bertenger di organisasi sepakbola,..jadi saat ini sy sgt pesimis kemajuan sepak bola di purworejo yg hanya stagnan klu pencap dan koni di sopiri oleh orang2 politik. hanya waktu yg akan merubah maju mundurnya purworejo.

    BalasHapus
  2. Matur nuwun atas apresiasi Anda Mas Purwo, tapi monggo yang mungkin sekarang Anda masih pesimis untuk kita bersama-sama majukan Purworejo lewat sepakbola, selama ini saya hampir selalu mengantar anak saya terutama Minggu karena kebetulan setiap sepekan sekali saya pulang Pirworejo, monggo kita bombong putera-putera kita semoga mereka bersemangat
    Saya juga ucapkan terima kasih kepada siapa pun Anda yang telah berkenan membaca tulisab saya di atas dan kepada Anda yang telah menghubungi saya lewat nomer yang tertera di atas......Kusnan

    BalasHapus

Copyright © 2013 Purworejo | Designed by Johanes Djogan | Support by Yoyok Rohani